DALIL DAN HADIST, PENTINGNYA MEMBACA SHOLAWAT NABI

DALIL DAN HADIST, PENTINGNYA MEMBACA SHOLAWAT NABI - Hallo sahabat Islam Agamaku, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DALIL DAN HADIST, PENTINGNYA MEMBACA SHOLAWAT NABI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ARTIKEL ISLAM, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : DALIL DAN HADIST, PENTINGNYA MEMBACA SHOLAWAT NABI
link : DALIL DAN HADIST, PENTINGNYA MEMBACA SHOLAWAT NABI

Baca juga


DALIL DAN HADIST, PENTINGNYA MEMBACA SHOLAWAT NABI

DALIL DAN HADIST, PENTINGNYA MEMBACA SHOLAWAT NABI
DALIL DAN HADIST,  PENTINGNYA  MEMBACA SHOLAWAT NABI . Suatu cinta yang tulus akan di tandai dengan selalu mengingat-mengingat namanya, menjalankan semua apa yang menjadi keinginan sang pujaan hati dan meninggalkan semua larangan sang pujaan hati. Cinta kepada Allah yang merupakan Dzat yang maha Esa, Dzat yang maha Kuasa dan Dzat yang maha segala-galanya harus lah melebihi cinta kita pada sang pujaan hati. Cinta kepada Allah akan di buktikan dengan menjalankan semua perintah-perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-larangan-Nya.  Salah satu perintah Allah adalah untuk memberi Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang merupakan  akhir dari pada Nabi-Nabi Allah, Seorang Nabi yang telah di ma'fu dari segala dosa dan yang telah di jamin oleh Allah SWT masuk surga. 

Dalam Al Quran telah jelas memperintahkan kepada orang-orang yang beriman untuk selalu memperbanyak membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW,  sebagaimana seperti yang telah tercantum dala surat Al-Ahzab Ayat 56, yang artinya " Sesungguhnya Allah dan Malaikat-Malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya."

إِنَّ اللَّهَ وَمَلائِكَتَهُ يُصَلُّونَ على النَّبيّ يا أيُّها الَّذين آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيماً


Dalam pengajian-pengajian di Majlis Sholawat atau di majlis-majlis pengajian yang lain sering kita dengar tentang keutamaan-keutamaan membaca sholawat Nabi. Sudah banyak kitab ataupun hadis yang menerangkan akan hal ini. 

DALIL DAN HADIST, PENTINGNYA  MEMBACA SHOLAWAT NABI.

1. Barangsiapa yang membaca Sholawat 1 kali maka Allah akan membacakan sholawat untuknya 10 kali, sebagaimana yang telah di terangkan dalam Hadist Shohih berikut ini. Hadish Shohih yang di riwayatkan dari Abdullah bin Amru bin Ash, bahwasanya ia telah mendengar Nabi Muhammad SAW bersabda...

" مَنْ صَلَّى عَليَّ صَلاةً صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ بِهَا عَشْراً "

"Barangsiapa yang membaca Sholawat untuk aku  sekali maka Allah akan mengucapkan sholawat kpadanya sebanyak 10 kali"  Hadist Shohih Muslim (384).

2. Diriwayatkan dalam kitan At -Tirmidzi dari Abdullah bin Mas'ud, bahwasannya Rosulullah Sholaallahu allaihi wa salam bersabda.....
           
                                 " أوْلى النَّاسِ بي يَوْمَ القِيامَةَ أَكْثَرُهُمْ عَليَّ صَلاةً "


"Manusia yang paling utama untuk aku di hari kiamat adalah yang paling banyak membaca sholawat untuk aku " Hadist ini bersifat lemah yang telah di riwayatkan oleh At-Tirmidzi (484).

3. Hadist Shohih yang di riwayatkan oleh Abu dawud (1047), Iman An-Nasai ( 1347) dan Imam Ibnu Majah (1085) dari Aus bin Aus bahwasannya Rosulullah Sholallahu Alaihi Wa Salam bersabda,



" إِنَّ مِنْ أفْضَلِ أيَّامِكُمْ يَوْمَ الجُمُعَةِ، فأكْثِرُا عَليَّ مِنَ الصَّلاةِ فِيهِ، فإنَّ صَلاتَكُمْ مَعْرُوضَةٌ عَليَّ، فقالوا: يا رسول الله، وكيف تُعرض صلاتنا عليك وقد أرَمْتَ؟ قال: يقول بليت، إنَّ الله حَرَّمَ على الأرض أجْسادَ الأنْبِياءِ "

"Sesungguhnya sebaik-baik hari bagi kalian adalah hari jum'at, maka perbanyakalah mengucapkan  Sholawat untukku, karena sholawat kalian akan di perlihatkan padaku." para sahabat lantas bertanya "Wahai rosulullah bagaimana mungkin sholawat kami akan di perlihatkan padamu sedangkan engkau telah binasa..? Maka Rosulullah bersabda " Baik, Sesungguhnya Allah telah mengharamkan tanah untuk membinasakan jasad para Nabi.:"

Demikian artikel singkat tentang DALIL DAN HADIST, PENTINGNYA MEMBACA SHOLAWAT NABI, semoga bermanfaat. Kebenaran hanya milik Allah SWT.


Demikianlah Artikel DALIL DAN HADIST, PENTINGNYA MEMBACA SHOLAWAT NABI

Sekianlah artikel DALIL DAN HADIST, PENTINGNYA MEMBACA SHOLAWAT NABI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel DALIL DAN HADIST, PENTINGNYA MEMBACA SHOLAWAT NABI dengan alamat link https://windows-islam.blogspot.com/2016/04/dalil-dan-hadist-pentingnya-membaca.html

0 Response to "DALIL DAN HADIST, PENTINGNYA MEMBACA SHOLAWAT NABI"

Posting Komentar