10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga.

10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga. - Hallo sahabat Islam Agamaku, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ARTIKEL ISLAM, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga.
link : 10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga.

Baca juga


10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga.

10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga.
10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga. Segala sesuatu di dunia ini tidaklah ada yang abadi, semua akan ada masa berakhirnya. Yang abadi hanyalah kehidupan di akhirat, Surga dan Neraka. Sebagai umat Islam wajib hukumnya untuk mempercayai adanya Surga dan Neraka. Surga yang penuh dengan kenikmatan, semua ada di sana, masih ingat dengan Bapak atau Ibu guru yang menerangkan tentang Surga waktu masih duduk di sekolah dasar....????  Surga di peruntukkan untuk orang-orang yang semasa hidup di dunia selalu berbuat baik, menjalankan semua perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan Allah. sedangkan neraka di peruntukkan utk orang-orang yang semasa hidupnya selalu melanggar ketentuan-ketentuan Allah.

Neraka itu ngeri........., Ya Allah..... selamatkan lah kami, keluarga kami, juga semua umat islam di seluruh dunia dari panasnya api neraka. Aamiin......

Bicara soal Surga yang penuh dengan kenikmatan siapa sih yang gak ingin masuk di dalamnya, setiap orang pasti ingin masuk ke Surga, andaikan ada orang yang ingin masuk neraka pastilah belum tau akan pedihnya siksa neraka. Memang kita belum tau secara pasti gambaran nyata Surga dan Neraka, kewajiban kita adalah mempercayainya. Surga dan Neraka itu bener-bener ada......

Namun untuk bisa masuk kedalam Surga Allah pun juga tidak mudah, butuh keimanan tingkat tinggi dan pengorbanan. Sebagaimana yang telah di contohkan oleh para sahabat Nabi semasa hidupnya, harta benda, jiwa dan raga di persembahkan untuk jihad Fi Sabilillah. Berjuang di jalan Allah..., berdakwah...
Namun dari sekian banyak para sahabat Nabi yang di jamin masuk Surga cuma ada 10. Siapa saja mereka.......

10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga.

01. Abu Bakar Ash-Shidiq RA.
Abu Bakar Ash-Shidiq adalah khalifah pertama setelah Nabi wafat, ia adalah sahabat Nabi yang paling dekat. Kemanapun Nabi pergi ia selalu ada di sampingnya, bener-bener teman setia ya....., persahabatan Abu Bakar Ash-Shidiq dengan Nabi  ini sudah terjalin sejak remaja. Sehingga tidak heran jika orang yang pertama kali masuk islam sejak masa dakwah Nabi adalah Abu Bakar Ash-Shidiq.

Abu Bakar Ash-Shidiq juga orang yang pertama yang menyampaikan kebenaran peristiwa Isra' Miraj sehingga ia di beri gelar Ash-Shidiq oleh Nabi Allah Muhammad SAW. Ash-Shidiq yang berarti orang yang benar, jujur dan membenarkan. Abu Bakar Ash-Shidiq wafat pada usia 63 tahun tahun, ia di kebumikan di Madinah bersebelahan dengan makam Rasulullah SAW.

02. Umar Bin Khatab RA
Umar Bin Khatab RA adalah khalifah kedua, ia termasuk sahabat Nabi yang sangat di sayangi oleh Nabi. Sebelum masuk Islam di riwayatakan dari berbagai sumber ia adalah pemuda yang jago gulat dan gemar mabuk-mabuk2an yang membuat takut dan resah penduduk Makkah.

Suatu hari ketika Umar Bin Khatab mendengar saudara perempuannya membaca surat Thoha, sejak saat itulah Umar Bin Khatab masuk Islam. Setelah masuk Islam ia menjadi orang yang palig keras dalam membela Agama Allah dan ia pun juga menjadi benteng bagi umat islam.

Umar Bin Khatab di kenal dengan pemimpin yang sederhana dan peduli dengan rakyatnya. Ia wafat di bunuh oleh Abu Lukluk saat akan memimpin Sholat.Ia meninggal pada tahun 23 H atau tahun 644 M dan di kebumikan bersebelahan dengan makam Nabi dan Abu Bakar Ash-Shidiq.

03. Utsman Bin Afan.
Utsma Bin Affan RA adalah Khalifah Islam yang ketiga, ia masuk Islam lewat ajakan Abu Bakar Ash-Shidiq RA. Saat menjadi Khalifah ia berhasil mengumpulkan wahyu-wahyu Ilalahi dan menyusunnya hingga menjadi Mushaf Al-Quran. Utsman Bin Affan menikah dengan ke dua putri Nabi yaitu Ruqqayyah dan Ummu Kultsum karena menikahi dua putri Nabi ia pun mendapat gelar Dzun Nur 'Ain (Pemilik Dua Cahaya).

Saat perang Tabuk, Utsman menyumbang lebih dari 940 unta dan membawa 60 kuda sehingga genapa menjadi 1000. Bener-bener luar biasa, masyarakat waktu itu menyebutnya suadagar kaya dan dermawan. Ia wafat pada tahun 35 H atau 655 M.

04. Ali Bin Abi Thalib RA.
Ali Bin Abi Thalib RA menjabat Khalifah selama 4 tahun 9 bulan, ia adalah suami dari putri Nabi yakni Fatimah, ia lahir di kota Makkah pada tahun 598 M. Diriwayatkan dalam sutau hadis bahwa ia masuk Islam pada umur 10 tahun, orang pertama yang masuk islam dari golongan anak-anak.

Khalifah Ali terkenal dengan orang yang sangat pemberani dan ahli siasat perang. Wafat pada tahun 40 H, di bunuh oleh Abdurrahman bin Muljam di tikam dengan pedang beracun setelah sholat Subuh.

Wafat pada usia 63 tahun dan di kebumikan di tanah Kufah Irak. Sebagai Ali siasat perang, ia pernah mengecoh musuhnya dengan tidur di atas tempat tidur Nabi saat para tentara Quraisy mengepung rumah Nabi, siasat itu dilakukan agar para tentara Quraisy  mengira  ia adalah Nabi.

05. Thalhah Bin Abdullah.
Thalhah Bin Abdullah adalah Khalifah yang berasal dari suku Quraisy dan di kenal dengan tokoh konsultan Rasulullah SAW. Ia wafat saat terjadinya perang Jamal, wafat tahun 36 H atau 656 M.

06. Zubair Bin Awwam.
Zubair Bin Awwam masuk Islam pada umur 15 tahun, ia juga seperti sahabat2 lain ia juga sangat gigih dalam membela agama Allah hampir di semua perang ia selalu ikut bertempur bersama kaum muslimin yang lain. Ia selalu menjadi garda terdepan saat jihad di kumandangkan, tak heran jika banyak luka perang di sekujur tubuhnya.

Ia wafat pada tahun 36 H atau 656 M, ia di tikam sedang menghadapAllah SWT.

07. Sa'ad Bin Abi Waqqas.
Sa'ad Bin Abi Waqqas masuk Islam pada saat umur 17 tahun, keyakinan akan Islam sungguh sangat luar biasa. Itu di buktikan ketika Ibunya mengancam akan mogok makan dan minum, dengan harapan agar ia kembali ke ajaran nenek moyang. Namun ancaman itu tidak di hiraukan sama sekali oleh Saad Bin Abi Waqqas. Ia tetap berpegang teguh dengan pendiriannya, hanya Islam agama yang benar.

Saat Khalifah Umar bin Khatab RA, Saad di angkat menjadi gubernur militer di Iraq. Ia wafat pada usia 70 tahun, tahun 55 H atau 675 M makamnya berada di tanah Baqi'.

08. Sa'id Bin Zaid
Sa'id Bin Zaid adalah suami dari Fathimah Binti Al-Khaththab, adik perempuan Umar Bin Khatab. Ia masuk Islam bersama-sama denga istrinya. Sa'id juag seperti sahabat sahabat yang lain yang selalu turut berperang bersama kaum muslimin yang lain. di riwayatkan Sa'id masuk Islam saatnya umurnya belum genap 20 tahun.

Ia wafat dalam usia 70 tahun, 51 H atau sekitar tahun 671 M, makamnya berada di Bagi' Madinah.

09. Abdurrahman Bin Auf.
Abdurrahman Bin Auf adalah ia adalah seorang sahabat yang berprofesi sebagai  pedagang yang kaya raya, dan juga dermawan. Saking kaya rayanya ia pernah menyumbangkan 40.000 dirham perak, 40.000 dirham emas, 500 ekor kuda perang, dan 1.500 ekor unta. semua harta benda itu sumbangkan untuk menegakkan Agama Allah, Islam.

Abdurrahman Bin Auf wafat pada umur 72 tahun, 32 H atau atau tahun 652 M. Makamnya berada di Baqi' Madinah.

10. Abu Ubaidah Bin Jarrah.
Sahabat Nabi yang terakhir yang di jamin masuk surga adalah Abu Ubaidah Bin Jarrah, ia merupakan orang yang amanah dan jujur dalam berperilaku. Ia masuk Islam melalui Abu Bakar Ash-Shidiq di awal kerasulan Nabi Muhammad SAW. Dalam beberapa kali peperangan ia di percaya sebagai panglima perang oleh Nabi Muhammad SAW. Ia wafat pada tahun 18 H atau sekitar tahun 639 M.

Demikian artikel tentang 10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga, semoga kisah dan perjalanannya dapat memberi suri teladan yang baik buat kita semua. 


Demikianlah Artikel 10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga.

Sekianlah artikel 10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga. dengan alamat link https://windows-islam.blogspot.com/2016/05/10-sahabat-nabi-yang-di-jamin-masuk.html

0 Response to "10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga."

Posting Komentar