KEUTAMAAN-KEUTAMAAN MEMBACA SURAT AL-IKHLAS

KEUTAMAAN-KEUTAMAAN MEMBACA SURAT AL-IKHLAS - Hallo sahabat Islam Agamaku, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KEUTAMAAN-KEUTAMAAN MEMBACA SURAT AL-IKHLAS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ARTIKEL ISLAM, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KEUTAMAAN-KEUTAMAAN MEMBACA SURAT AL-IKHLAS
link : KEUTAMAAN-KEUTAMAAN MEMBACA SURAT AL-IKHLAS

Baca juga


KEUTAMAAN-KEUTAMAAN MEMBACA SURAT AL-IKHLAS

BACAAN SURAT AL IKHLAS DAN KEUTAMAAN-KEUTAMAAN MEMBACANYA
KEUTAMAAN-KEUTAMAAN MEMBACA SURAT AL-IKLHAS. Qur'an Surat Al Ikhlas ini menjelaskan tentang ke Esaan Allah SWT, sebagaimana pada ayat pertama yang berbunyi "Qul Huwallahu Ahad"..."Katakanlah, Dia-lah ALLAH yang Maha Esa." Surat pendek ini sudah di ajarkan sejak masuk sekolah dasar atau bahkan sebelum masuk sekolah dasar sudah di ajarkan oleh para orang tua atau di TPA-TPA. Surat yang terdiri dari 4 ayat yang masuk dalam surat Makkiyah merupakan surat ke 112 dalam Al'Quran. Kenapa disebut Makkiyah, di antara para pembaca mungkin ada yang belum tau apa itu Makkiyah, di sebut Makkiyah  karena surat ini turun di tanah Mekkah. Berdasarkan dari cerita para sahabat Nabi, Nabi Muhammad menjelaskan bahwa barangsiapa yang membaca surat Al-Ikhlas ini sebanyak 3  kali maka sama dengan menghatamkan Al Qur'an,  membaca satu kali sama seperti membaca sepertiga Al-Quran.

Pernah suatu hari Nabi Muhammad SAW bertanya kepada para sahabatnya..., Siapa yang bisa menghatamkan Al-Quran dalam waktu singkat(semalam).....???? Sayyidina Umar menjawab bahwa hal itu sangat mustahil namun Sayyidina Ali menyanggupinya, begitu mendengar Sayyidina Ali sanggup menghatamkan Al-Quran dalam waktu semalam Sayyidina Umar menganggap Sayyidina Ali  belum tau maksud pertanyaan Nabi karena Sayyidina Ali masih kecil. Setelah itu Sayyidina Ali pun membaca Surat Al-Ikhlas sebanyak 3 kali. Dan Nabi Muhammad  SAW pun membenarkan akan hal itu. Membaca Surat Al-Ikhlas 3 kali sama dengan menghatamkan Al-Quran sekali. Nah itulah salah satu keutamaan daripada surat Al-ikhlas ini, yang tentunya masih banyak yang lain keutamaan-keutamaan membaca Surat Al-Ikhlas.

BACAAN SURAT AL IKHLAS DAN KEUTAMAAN-KEUTAMAAN MEMBACANYA


Berikut adalah bacaan Surat Al-Ikhlas dan Keutamaan-Keutamaan Membacanya....

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ 

قُلْ هُوَ ٱللَّهُ أَحَدٌ
Qul huwallahu ahad

Katakanlah, Dia-lah Allah yang Maha Esa.

ٱللَّهُ ٱلصَّمَدُ
Allahush-shomad

Allah adalah tempat kita memohon.

لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ
Lam yalid walam yuulad

Dia tidak beranak dan tidak pula di lahirkan

وَلَمْ يَكُن لَّهُۥ كُفُوًا أَحَدٌۢ
Walam yakul lahuu kufuwan ahad.

Dan tidak ada seorangpun yang sebanding dengan Dia.


Keutamaan-Keutamaan membaca Surat Al-Ikhlas.

1. Barangsiapa membaca surat Al-Ikhlas, maka Allah haramkan daging orang tersebut dari panas api neraka.

2. Barangsiapa tekun (istiqomah) atas bacaan surat Al-Ikhlas dan ayat kursi pada malam dan siang hari maka dia layak mendapat keridoan Allah yang paling besar. Dan ia akan bersama Nabi dan dijaga dari godaan syetan.

3. Barangsiapa masuk ke dalam rumahnya lalu dia membaca surat Al -Ikhlas maka baginya pahala seperti pahala orang yang membaca 1/3 Al-Quran.

4. Barangsiapa membaca surat Al Ikhlas tiga kali maka baginya seperti pahala orang yang membaca Al - Quran seluruhnya.

5. Brangsiapa membaca Surat Al - Ikhlas 1 kali maka Allah SWT akan berikan keberkahan atasdirinya, siapa yang membacanya 2 kali maka Allah SWT akan berikan keberkahan dirinya dan keluarganya, dan barang siapa yang membaca Surat Al-Ikhlas 3 kali maka Allah SWT akan berikan keberkahan atas dirinya, keluarganya dan tetangganya.

6. Barangsiapa yang membaca Surat Al-Ikhlas ketika sakit yang menjadikannya mati maka dia akan selamat dari fitnah dalam kuburnya, dia akan selamat dari himpitan kubur, dan para malaikat akan menggotongkan dengan sayap mereka sampai melewati jembatan Shirotol Mustaqim menuju Surga.


Demikianlah Artikel KEUTAMAAN-KEUTAMAAN MEMBACA SURAT AL-IKHLAS

Sekianlah artikel KEUTAMAAN-KEUTAMAAN MEMBACA SURAT AL-IKHLAS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KEUTAMAAN-KEUTAMAAN MEMBACA SURAT AL-IKHLAS dengan alamat link https://windows-islam.blogspot.com/2016/04/keutamaan-keutamaan-membaca-surat-al.html

0 Response to "KEUTAMAAN-KEUTAMAAN MEMBACA SURAT AL-IKHLAS"

Posting Komentar